^^

Terimakasih atas kunjungannya^^ Semoga harimu selalu dipenuhi dengan kesenangan dan keberkahan. Sudahkah anda bersyukur untuk hari ini??

Ads Here

Kamis, 26 Februari 2015

Bu, kenapa kita tidak bisa melihat Allah Swt. ??

Di siang yang terik , seorang anak  berusia 10 tahun yang baru pulang dari bermain menanyakan Keberadaan Allah Swt. Pada ibunya
Anak : "Ibu bener gak sih kalo Allah itu ada , kenapa aku enggak pernah liat Allah"
Ibu : "Anakku kamu bicara apa?? Allah itu ada , namun dzatnya tidak bisa kita lihat karena kita tidak mampu melihatnya"
Anak : "kenapa bu??"
Ibunya pun mengajak anaknya untuk keluar melihat Matahari
Ibu : "Nak coba kamu lihat matahari itu selama 2 menit"
Anak : " Baik , akan aku coba"
Anak itu pun sangat antusias dan terus melihat matahari , namun belum 10 detik anak itu sudah tidak tahan
Anak : " Ibu aku enggak tahan itu sangat silau , mataku perih" keluhnya,
Ibu : "Apa matamu perih? Lihatlah engkau tidak mampu melihat salah satu ciptaanNya , bagaimana kau mampu untuk melihat PenciptaNya??"
Anak : "Tapi bu aku mampu melihat tumbuhan dan hewan dalam waktu lama , aku kuat karena itu tidak menyilaukan mataku " sanggahnya,
Ibu : " Anakku, pernahkah kau mengucapkan Allahu Akbar??"
Anak : "sering bu"
Ibu : " Apa kau tahu artinya"
Anak : "Allah maha besar"
Ibu : " nah kau tau itu , coba lihat lagi tumbuhan , hewan dan manusia adalah ciptaan Allah termasuk bumi,  langit , dan isinya , saat ini sesuatu yang paling besar yang bisa kita lihat adalah matahari engkau tahu bahwa Allah itu maha besar , berarti Allah lebih besar dari segalanya dan DzatNya tidak sama dengan makhluknya "
Anak :"Kalau seperti itu berarti apakah kita tidak akan bertemu denganNya karena dia gaib? Jadi bagaimana kalau kita ingin mengobrol dengan nya"
Ibu :" ketahuilah anakku Allah ada di dekat kita jika kita selalu mengingatnya , Allah akan menjawab semua pertanyaan kita saat kita bertanya padanNya , tentu saja kita bisa berjumpa denganNya asal kita selalu berusaha meninggalkan larangannya dan melaksanakan perintahnya"
Anak:" bagaimana Allah akan memberikan jawaban atas pertanyaanku?? Benarkah?"
Ibu: "tentu , Allah akan memberikan jawaban tepat pada waktunya , pada waktu yang terbaik dan dengan cara yang tidak pernah kita duga , "
Anak :" apa itu waktu terbaik bu?" Selanya
Ibu :" yaitu waktu dimana kau membutuhkan sesuatu bukan saat kau menginginkannya jadi anak ibu enggak perlu ragu buat minta apapun sama Allah"
Anak:" apa benar bu??"
Ibu : " percayalah"
Anak :" baik bu , mulai sekarang aku akan solat , aku akan berbuat baik , aku akan mendengarkan dan mempraktikan semua nasihat yang baik dari ibu , aku tidak ragu akan keberadaan Allah di dekatku aku akan selalu mengingatnya"
Ibu :" itu baru anak ibu"
Mereka pun saling berpelukan dan Ibu pun bernapas lega , melihat anaknya yang mulai semangat untuk beribadah.
#Justenjoythestoryright??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini