^^

Terimakasih atas kunjungannya^^ Semoga harimu selalu dipenuhi dengan kesenangan dan keberkahan. Sudahkah anda bersyukur untuk hari ini??

Ads Here

Kamis, 12 November 2020

Berulang Tahun di Tanggal 11.11? Apa Rasanya?



Halo Bders,
Kali ini Aku ingin bercerita tentang bagaimana ya rasanya berulang tahun di tanggal yang mudah diingat.

Tanggal 11 November banyak diperingati sebagai hari belanja online nasional. Selain itu itu tanggal ini juga disebut sebagai hari Pocky di Korea Selatan. Masih banyak lagi peringatan yang dilaksanakan di hari ini, hari ulang tahunku adalah salah satunya.

Pada setiap tanggal pasti memiliki sejarah dan cerita di dalamnya, sejarah tentang diriku dimulai di tanggal 11 November. 
Aku kira, di tahun ini ini tidak akan ada sesuatu yang mengejutkan. Namun, siapa sangka? Nyatanya tahun ini memiliki cerita khusus. Di tahun ini, bertepatan dengan pandemi bertepatan dengan promo 11.11 disegala marketplace ataupun banyak toko online lain di Indonesia. Promo yang diadakan pun tidak tanggung-tanggung, mungkin bila tabungan tidak terbatas akan membawa kita pada kegiatan belanja barang-barang yang cukup tidak berguna. Hehehe

Mengawali hari di tengah malam terdapat beberapa ucapan dari sahabat yang yang memulai 11.11. Selain itu, email ucapan selamat ulang tahun dari newsletter langganan berdatangan seiring dengan diskon spesial pada beberapa produknya. Namun sayangnya, dompet virtual yang kosong sangat mendukung untuk menahan diri menggunakan diskon-diskon bahan promosi. Sehingga, paling banter hanyalah memasukkan produk dalam keranjang belanja tanpa meneruskan pada tahap pembayaran. So sad, karena beberapa harga produk yang diinginkan ternyata kembali naik saat tanggal tersebut sudah lewat.

Berulang tahun di tanggal yang penuh dengan peringatan menurutku sangat memudahkan orang lain untuk mengingatnya. Seperti satu kawanku yang bercerita bahwa wa dia rela bangun tengah malam hanya untuk menunggu pembukaan dari acara 11.11. Kemudian, notifikasi Facebook memberitahunya bahwa Aku berulang tahun hari ini. Dengan begitu, saya resmi menyampaikan terima kasih kepada marketplace yang memfasilitasi teman-teman saya untuk bergadang menunggu tengah malam diselingi mengirim ucapan selamat kepada saya. 

Jadi, rasanya berulang tahun di tanggal 11. 11 ya biasa saja sebenarnya. Hanya, ada rasa bahagia yang menyelimuti ketika melihat tanggal lahir kita terpampang dengan membawa kebahagiaan untuk banyak orang. Contohnya, marketplace shopee yang sudah tidak diragukan lagi terkait promo dan diskon yang gila-gilaan demi memanjakan pelanggan setianya. Selain itu, bagi orang yang lahir di tanggal ini bisa memberikan giveaway kepada para followers sosial media dengan memanfaatkan promo yang ada. Dengan begitu kita bisa berbagi kebahagiaan dengan cara yang murah dan menyenangkan.

Bagi sebagian orang, momen hari lahir merupakan momen yang bersejarah dan perlu dilestarikan kebahagiaan yang hadir di hari tersebut. Sebagian yang lain menganggap hari tersebut sama dengan hari lainnya. Saya sendiri menganggap hari lahir sebagai pengingat bahwa durasi saya hidup di bumi bertambah, lalu bertanya pada diri, apakah kontribusi yang saya berikan selama proses pertambahan usia tersebut?

Oh iya, ada surat terbaik di tahun ini, ku titip disini ya:

Kalau kamu, bagaimana keadaan perasaan di hari ulang tahunmu? Adakah kejutan menarik di tahun ini? Atau mungkin harapan yang kamu inginkan terwujud di tahun ini? Yuk cerita di kolom komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini