^^

Terimakasih atas kunjungannya^^ Semoga harimu selalu dipenuhi dengan kesenangan dan keberkahan. Sudahkah anda bersyukur untuk hari ini??

Senin, 07 Desember 2020

Jadi orang sok sibuk? Apa rasanya?

Halo Bders, tak terasa aku sudah ada di tingkat akhir perkuliahan. Rasanya segala urusan saat ini berada di puncaknya. Jadwal kuliah yang tetap padat, diselingi KKN yang kian merapat juga dan lain tugas akhir yang semakin dekat.

Selain itu, amanah di organisasi yang masih dimandatkan kepadaku, menjadi pelengkap kesibukan di akhir perkuliahan.
Sudah begitu, banyak komunitas yang sangat menarik hati untuk diikuti kegiatannya.

Senin hingga Jumat, jadwal kuliah Sabtu Minggu jadwal webinar. Tak ketinggalan menjalankan hobi mengikuti kuis dan giveaway di sela-sela waktu. Bermain bersama anak-anak dekat rumah juga jalan ninjaku yang lainnya.

Kadang aku bertanya kembali pada diri, kesibukanku ini sudah ada di jalan yang benar belum ya? Prioritas yang aku jalankan sudah sesuai belum ya?

Pengaturan waktu yang terlihat baik, meski kenyataannya tak sebaik rencana. Tugas belum selesai, sudah ikut giveaway, buku belum selesai dibaca, sudah bolak-balik buka WA. 
KKN belum kelar, pikiran sudah bercabang terkait keberlanjutan proker yang harus kelar juga.

Menemani anak-anak untuk belajar seraya bermain, sangat berkurang. Biasanya, setiap hari pukul 19.30-21.30 anak-anak rutin main di rumahku. Untuk membaca buku, mengerjakan PR bersama, bercerita, diskusi ringan juga berdoa untuk keselamatan. Namun kini, aku lebih banyak melakukan zoom-zooman juga gmeetan hingga malam. Rutinan jadi gak kebagian :(.

Aku tidak tahu, poin apa yang ingin aku sampaikan pada postingan kali ini. Kalau dirunut dari judul, Aku seharusnya bercerita tentang perasaan. Okay, perasaanku setiap harinya sedikit kacau. Berasa banyak sekali tugas yang harus dikerjakan, namun semangatnya kian hari semakin padam. Dulu ku kerjakan tugas dengan prinsip do the best. Namun sekarang, prinsipnya yang penting selesai :(. Sedih sih, ngerjain tugas selalu terpacu deadline. Sekalinya rajin, ada yang error. Pembelajaran daring ini membuatku terlalu nyaman. Nyaman untuk rebahan, nyaman untuk mendengarkan, nyaman untuk mengapresiasi tontonan. Namun, perlu usaha lebih untuk memulai mengerjakan tugas yang memerlukan keaktifan. Rasanya menyenangkan sekaligus membingungkan. Senang karena waktunya fleksibel, bingung harus mulai dari mana dulu tugasnya. Meski akhirnya selesai, jarang sekali yang memberikan sensasi seperti aku memenangkan giveaway. 

Meski dengan segala campur aduk perasaan terhadap berbagai kesibukan, mau gak mau, kita semua harus tetap bertahan demi masa depan. Memangnya apalagi pilihan selain bertahan dan berjuang?

Dibalik itu, banyak juga kebaikan yang dirasakan. Meski kuliah dilakukan sendiri di rumah, nyatanya teman-teman selalu ada ketika timbul permasalahan.

Mari akhiri tulisan ini dengan nyanyi bersama lagu hits Bondan Prakoso berjudul Ya sudahlah. Yuk sama-sama yuk!

Ketika mimpimu yang begitu indah
Tak pernah terwujud, ya sudahlah
Saat kau berlari mengejar anganmu
Dan tak pernah sampai, ya sudahlah, hmm

Apapun yang terjadi
Ku 'kan selalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih
'Cause everything's gonna be okay


Thank you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini