^^

Terimakasih atas kunjungannya^^ Semoga harimu selalu dipenuhi dengan kesenangan dan keberkahan. Sudahkah anda bersyukur untuk hari ini??

Ads Here

Sabtu, 14 November 2020

Mencari Receh Modal Jaringan Internet? Apa Rasanya?


Halo Bders!
Hari ini aku mau bercerita tentang pengalamanku mencari uang hanya modal jaringan internet.

Mungkin tawaran tawaran seperti menghasilkan internet hanya modal scroll aplikasi ataupun mengisi survei sudah bukan hal baru lagi. Bahkan mungkin sudah hampir basi ya untuk saat ini. Namun, usaha-usaha tersebut masih ada sampai hari ini.

Di tahun 2012, adalah masa awalku mengenal internet. Pada saat itu, harga kuota internet belum semurah saat ini, hal ini juga sebanding dengan pemakaian kuota internet yang tidak seberapa. Sehingga kalau dihitung-hitung, budget untuk membeli kuota internet masih terjangkau.

Meskipun begitu, rasanya untuk membeli pulsa dan kuota internet bukanlah hal utama atau kebutuhan pokok untukku di masa itu. Akhirnya, dengan modal bertanya pada embah kesayangan kita yaitu Google, aku menemukan beberapa cara untuk menghasilkan uang melalui internet. Tujuanku pada saat itu adalah bukan menjadi kaya, tentu saja kalau mau kaya harus kerja nyata ehehe. Tujuanku adalah untuk dapat membeli pulsa dan kuota internet dari hasilku sendiri, juga menjadi kompensasi atas kegiatan berinternet yang kadang cukup menyita waktu.

Nah, kebiasaan itu masih aku pakai hingga hari ini. 
Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau mungkin receh hanya modal jaringan internet:

#Mengisi Survei
Survei, banyak dibutuhkan oleh perusahaan ataupun instansi terkait untuk mengetahui selera pasar maupun bentuk pengumpulan data lainnya.
dari mengisi survey tersebut kita akan mendapatkan beberapa poin sebagai imbalan atas data yang kita kirimkan.
Beberapa tempat mengisi survei yang mudah digunakan di antaranya: excite point, poinweb, nusaresearch, panel station, insight survey, lifepoints, price price.com. Sebagian besar, sistem yang digunakan dalam web tersebut yakni, setelah akun berhasil dibuat, kita akan mengisi survei sesuai dengan identitas diri kita lalu setelah mengisi survey kita akan mendapatkan beberapa poin yang akan dikumpulkan dan menjadi uang/pulsa/kuota internet/voucher belanja sebagai komisi. Namun, mengumpulkan poin dengan cara ini cukup menyita waktu dengan hasil yang tidak seberapa. So, kalau anda ingin mengisi waktu luang atau mengganti scroll sosial media dengan kegiatan yang lebih menghasilkan, mungkin ini dapat menjadi pilihan. Tapi ingat, jangan terlalu berharap banyak karena ketersediaan survei dan pengumpulan poin membutuhkan kesabaran serta ketekunan dari pengguna.
Kekurangan dalam pengisian survei ini, banyak data kita yang digunakan untuk kepentingan pasar. Sebelum memulai ini, sebaiknya perhatikan kebijakan privasi yang ada pada setiap web penyedia survei. Kelebihannya, kita dapat mengukur akan dapat berapa sesuai dengan jam kerja yang kita lakukan.

#Isi Kuesioner Penelitian Berhadiah
Kuesioner penelitian banyak digunakan oleh mahasiswa tingkat akhir untuk menyelesaikan studinya. Selain itu, terkadang penyedia jasa layanan internet juga mengadakan kuesioner tentang kepuasan pelanggan. Dari kedua hal tersebut, kita dapat memilih untuk mengisi kuesioner yang menjanjikan untuk mendapatkan uang atau imbalan dengan sistem undian. Pada sedikit kasus, ada juga yang memberikan imbalan kepada setiap pengisi survei atau kuesioner tersebut.
Kuesioner penelitian dengan imbalan ini, dapat ditemukan semua platform media sosial. Namun, saya sendiri lebih nyaman untuk mencari kuesioner ini di Twitter. 
Kelebihan dari pengisian kuesioner ini, kita membantu orang lain menyelesaikan tugasnya. Kekurangan dari sistem ini adalah ketidakpastian penghasilan karena sistemnya undian.
So, kalau tetap berminat mengisi kuesioner penelitian dengan imbalan, niatkan untuk membantu. Jika beruntung itu bonus, jika tidak beruntung maka anggaplah amal. Bukan berarti kita mengabaikan kuesioner penelitian yang membutuhkan bantuan tanpa imbalan. Jika kriterianya sesuai, mengapa tidak kita isi?

#Ikut Quiz dan Giveaway
Hampir semua pengguna sosial media sepertinya pernah mengikuti kuis dan giveaway untuk mendapatkan hadiah cuma-cuma. Atau setidaknya pengguna sosial media mengetahui kuis dan giveaway ini meskipun hanya karena ditandai oleh teman yang suka ikutan giveaway hehehe.
Kuis dan giveaway bukan cara asing lagi untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah ataupun barang/jasa secara gratis. 
Tips dalam mengikuti kuis dan giveaway yaitu, Jangan mudah menyerah. Percayalah, orang-orang yang sering memenangkan kuis ataupun giveaway telah merasakan kegagalan berkali-kali lipat dari jumlah mereka memenangkan giveaway.
Kelebihannya, kita bisa memilih untuk mengikuti kuis dan giveaway sesuai kemampuan. Misalnya, untuk beberapa orang yang tidak mau repot, mungkin giveaway dengan tipe like comment share adalah hal yang tepat yang tidak memerlukan usaha lebih.
Selamat mencoba mengikuti kuis dan giveaway, nggak usah minder sama yang sering menang ataupun yang banyak sekali mengikuti giveaway. Ingat, rezeki tidak pernah tertukar. Tugas kita hanyalah berusaha, sisanya urusan yang maha kuasa.

Sekian, sharing pengalaman tentang mendapatkan pendidikan di harta dari internet dengan cara yang mudah. Sebenarnya, banyak cara lain yang dapat di aplikasikan dan lebih berguna serta nyata hasilnya. Kerjaan-kerjaan tadi memang hanya untuk mengisi waktu luang atau sebagai kompensasi dari bermain sosial media. Kalau saya sendiri, saya merasakan manfaat dari kegiatan tersebut, meskipun tidak selalu mengcover pengeluaran pulsa atau internet, ini cukup menyenangkan selain dapat teman baru juga dapat pengetahuan baru terkait produk yang kita gunakan. Catatan yang perlu diperhatikan adalah, pilih saja yang paling nyaman, mudah dan dan sesuai kebutuhan. Misalnya, saat ini saya hanya menekuni di 2 situs survey, serta hobi kuis dan giveaway level bawah, belum addict. Rasanya memiliki hobi seperti ini, terkadang memiliki kekhawatiran tersendiri terkait keamanan privasi ataupun rasa tidak enak saat mengetag teman sebagai syarat giveaway. Maka dari itu, lebih baik lagi kalau kita punya grup sesama pendukung kuis dan giveaway, sehingga tidak keberatan ketika saling menandai pada sebuah quiz.

Kalau teman-teman sendiri bagaimana cara mendapatkan pundi-pundi harta hanya modal jaringan internet saja? Atau ada pengalaman seru lainnya? Yuk share di kolom komentar. 
Terima kasih

1 komentar:

  1. Dulu saya juga pernah tuh ikut-ikutan survei. Pas masih SMA. Kalau tekun, bisa dapet 25rb biasanya. Kadang dibeliin pulsa kadang dicairin.
    Tapi buat sekarang, agaknya terlalu banyak kesibukan lain ketimbang harus capek-capek isi survei. Sekarang nyari uang di internet mungkin lebih cenderungengandalkan Adsense atau afiliasi.

    BalasHapus

Cari Blog Ini