^^

Terimakasih atas kunjungannya^^ Semoga harimu selalu dipenuhi dengan kesenangan dan keberkahan. Sudahkah anda bersyukur untuk hari ini??

Ads Here

Rabu, 16 Oktober 2024

Kalau Saja Kita tak Mengingat Allah



Kalau saja kita tak ingat bahwa, ada Allah di atas segalanya, maka mungkin saja kita akan hancur oleh kekhawatiran dan kerancuan pikiran kita sendiri.

Kalau saja kita tak ingat 'petunjuk' hakiki dariNya, maka mungkin saja kita buta dan lupa arah dalam menentukan langkah.

Kalau saja kita tak ingat 'kisah teladan' yang telah Allah suguhkan dalam kitabNya, maka mungkin saja kita akan cepat menyerah dalam melihat realita-realita yang menyesakkan dada.

Makanan orang beriman di akhir zaman adalah "dzikir", ingat ada Allah. Langkah awal untuk mengingat adalah dengan mengenal.

Kebayang engga? Dengan kondisi negeri yang begini (semrawut), zaman yang semakin tua ini, kemungkaran dan kebodohan yang merajalela, ini adalah 'keadaan' dari Allah, dan ketika kita menjadi bagian dari rakyatnya, jadi bagian di dalamnya, maka, respon kita terhadap keadaan ini, nanti akan dihisab. Apakah kita berusaha untuk menjadi bagian dari solusi? Ataukah malah ternyata kita yang menjadi masalahnya.

Seorang Imam berkata "Yang menghambat manusia dari kemajuan itu bukanlah kebodohan, tapi kepuasannya terhadap ketidaktahuan"
Ayo, kepo, kepo ilmu. Ayo berlomba, lomba Amal shalih.
Semoga dengan ini, akan lahir sakinah dalam hati, karena hati telah memenuhi peran fitrahnya untuk menjadi Hamba Allah yang bermanfaat bagi lingkungannya.


#CelotehSebelumTidur #UraianOverthinking
#SehatSehatYaNegeriku
#AmbilBagianSesuaiKapasitas
#NaikanKapasitasAgarBerkualitas
#MendidikTidakMendadak
#JadiHambaBetulanBukanKebetulanJadiHamba



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini