^^

Terimakasih atas kunjungannya^^ Semoga harimu selalu dipenuhi dengan kesenangan dan keberkahan. Sudahkah anda bersyukur untuk hari ini??

Ads Here

Minggu, 06 Oktober 2024

Standar Perilaku




Apa yang menjadi standar Perilaku kita hari ini?
Masihkah hanya menggunakan standar perasaan?
Ataukah dengan standar label "Yang penting aku tidak merugikan orang lain"?

Hmm..  seringkali, Hal itu benar, namun juga sering salah.
Bagaimana jika perilaku tersebut tidak merugikan orang lain tapi merugikan diri sendiri.

Misalnya, perilaku makan minum sembarangan. Mungkin saja itu tidak merugikan orang lain, namun tentu merusak tubuh sendiri, artinya merugikan diri sendiri.

Lalu, bagaimana standar perilaku yang tepat?
Yakni standar perilaku "Yang terpenting ini tidak merugikanku di akhirat"
Iya, akhirat menjadi standar agar kita selalu berhati-hati dalam perilaku.
Hal-hal yang tidak merugikan diri kita di akhirat, InsyaAllah tidak akan merugikan diri sendiri dan orang lain di dunia.

Meski, perilaku yang mendekatkan kita pada keselamatan di akhirat, terkadang terasa berat, namun hakikatnya di dunia ini untuk berjuang sekuat tenaga agar menjadi hambaNya yang bertakwa.

Maka, meski berat, teruslah meminta kekuatan pada Allah, agar senantiasa didekatkan dengan orang-orang/ keadaan yang selalu membuat kita mengingat kebesaranNya.

Merugilah orang-orang yang selalu mengikuti hawa nafsunya, dan beruntunglah orang-orang yang senantiasa berpedoman pada Allah dan Rasulnya.

Ingatlah, jalan menuju Ridho Allah itu tidak selalu mudah, tapi pasti berakhir indah, kala tidak indah di dunia, semoga indahnya di Syurga. 

Wallahu a'lam bisshawwab


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini